Mengerikan! Tungau Juga Bisa Dihidup di Bulu Mata

Selasa, 28 Februari 2017 - 12:19 WIB
Mengerikan! Tungau Juga Bisa Dihidup di Bulu Mata
Mengerikan! Tungau Juga Bisa Dihidup di Bulu Mata
A A A
JAKARTA - Sebuah penelitian menunjukkan, bahwa tungau juga bisa hidup di bulu mata. Tak tanggung-tanggung, binatang yang bisa ditemukan di karpet ini terdiri dari dua spesies mikroskopis, yakni folliculorum Demodex dan Demodex brevis.

Dilansir dari Huffington Post, umumnya tungau Demodex ditemukan pada remaja dan orang dewasa namun tungau jenis ini jarang ditemukan pada bayi. Sebanyak 70-100% remaja dan orang dewasa diketahui memiliki tungau di bulu mata mereka. Kendati demikian, tungau ini tidak membahayakan.

"Demodex bisa makan, merangkak di sekitar rambut dan bereproduksi di wajah Anda selama bertahun-tahun tanpa menyebabkan masalah. Namun, ketika mereka berkembang biak di bulu mata Anda, mereka dapat menyebabkan iritasi dan peradangan. Tungau Demodex juga telah dikaitkan dengan rosacea (peradangan kulit)," papar peneliti.

Untuk mengatasi tugau Demodex, para peneliti pun menyarankan untuk melakukan perawatan. Di mana untuk membersihkan kelopak mata, Anda harus menggunakan pembersih bulu mata khusus dengan kandungan minyak. Ini merupakan cara sederhana untuk menyikirkan tungau.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5487 seconds (0.1#10.140)